You are here: Home Blog Fisika Peralatan Canggih di Fisika UM

Fisika UM

Peralatan Canggih di Fisika UM

What we are waiting for? Telah datang Kesempatan Emas.


Dear Colleagues or Students, Telah hadir di Jurusan Fisika (FMIPA), beberapa alat yang dapat dibilang canggih. Meskipun itu sangat relatif. Beberapa sistem peralatan yang telah datang dan akan dilengkapi diantaranya X-RD Bragg-Brentano Philips, SEM-EDAX FEI, Tri-Arc Melting, nanoVolt meter dan DC current source. Peralatan ini melengkapi peralatan yang sudah ada seperti X-RF Minipal-4, ruang asam, dll

 

Mestinya tidak cukup untuk sekedar berdecak, atau bangga.."jurusan ku telah memiliki alat canggih..." Namun, action para dosen dan mahasiswa harus lebih untuk mengimbangi kecanggihan peralatan, Sayang...jika yang dimiliki ini akan dipergunakan oleh orang lain. Dengan kabar ini, kami telah menerima pinangan kerja sama penelitian..bahkan ada mahasiswa S3 yang telah melamar untuk menggunakannya.

Bagi mahasiswa fisika.. ini merupakan Kesempatan Emas bagi anda untuk berlatih, meningkatkan ilmu pengetahuan untuk bekal kerja, sekolah lanjut, atau kehidupan berikutnya yang dapat dibanggakan. Ayo, mulai berkreasi.

Salam
Markus Diantoro, on leave on Zernike Institute of Advanced Materials University of Groningen, The Netherlands.

Related news items:
Newer news items:
Older news items:

 

UM | MIPA | Pimpinan UM | Elearning FMIPA | Physics Book