You are here: Home Berita Fisika UM Mahasiswi Fisika, Sabet Juara 3 Astra Road Safety Challenge

Fisika UM

Mahasiswi Fisika, Sabet Juara 3 Astra Road Safety Challenge

E-mail Print PDF

Perhelatan Astra Road Safety Challenge 2017 yang berlangsung di PT. Astra International Tbk Jakarta Utara tanggal 23-25 Februari 2017, mengantarkan tim Sahabat Disabilitas menjadi Juara 3 tingkat Nasional. Tim yang beranggotakan Tsania Nur Diyana (Fisika), Rizal Fanany (Biologi), Izzatun Navis (Matematika), Nisa Yuniar (PLS), dan M. Ilham Nurhakim (PLS) mengangkat tema edukasi dalam berlalu lintas terutama bagi masyarakat disabilitas. Ide yang diusung adalah gerakan Anti-diskriminasi bagi Penumpang disabilitas.
Terdapat dua katagori dalam Astra Road Safety Challenge ini, yaitu katagori student dan katagori komunitas. Event ini diikuti oleh 98 tim dari kedua katagori yang kemudian tersaring 10 finalis dari setiap katagori. Event ini diikuti oleh berbagai universitas (untuk finalis katagori student) diantaranya Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Malang (UM), Institute Teknologi Surabaya (ITS), serta Siswa dari Aceh.
Penilaian dari event ini melalui beberapa tahap. Pertama, peserta mengirimkan proposal kegiatan melalui pos. Kedua, 30 besar semifinalis melakukan tahap implementasi dengan pembiayaan dari Astra. Ketiga, diambil 10 finalis yang diundang ke PT Astra International Tbk jakarta Utara untuk mempresentasikan karya dan hasil imlementasi tahap pertama.  Alhasil, dari 10 finalis tiap katagori dinobatkan tiga juara terbaik yang berhak mendapatkan trofi penghargaan dan uang pembinaan.
Sebagai (mahasiswa) UM (The Learning University) memang sepatutnya senantiasa mendengungkan jiwa edukasi, berkarya tanpa henti, selalu berprestasi dan senantiasa mengispirasi.
Persembahan terbaik untuk Jurusan tercinta, Fisika UM.
Penulis : Tsania Nur Diyana (Mahasiswi Pendidikan Fisika angkatan 2014)



Related news items:
Newer news items:
Older news items:

 

Add comment

Security code
Refresh


UM | MIPA | Pimpinan UM | Elearning FMIPA | Physics Book