You are here: Home Berita Fisika UM pelatihan pembimbingan workshop SSP

Fisika UM

pelatihan pembimbingan workshop SSP

E-mail Print PDF

240 dosen pembimbing dan dosen pengampu bidang studi mengikuti pelatihan pembimbingan workshop SSP (subject-specific pedagogy) Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal  (SM-3T) Angkatan V Universitas Negeri Malang (UM) tahun 2017 di Aula Gedung H8 kampus UM. Kegiatan ini diadakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UM pada tanggal 17, 20, dan 21 Februari 2017. Salah satu narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. Edi Supriana, M.Si., dosen Fisika UM yang juga sekaligus sebagai Tim Pengembang Pusat Pengembangan Pendidikan Profesi Guru (P4G) LP3 UM.
“Wokshop SSP mencakup pemantapan dan penguatan materi, telaah kurikulum, penyusunan perangkat pembelajaran (meliputi silabus, RPP, LKS, bahan ajar, media pembelajaran, dan instrumen penelitian), peer teaching dan micro teaching sebagai implementasi dari RPP, dan penyusunan proposal PTK”, ujar Dr. Edi Supriana, M.Si.
Sebagai tambahan, dari 125 peserta yang telah resmi diterima untuk mengikuti workshop SSP Program PPG Pasca Program SM-3T Angkatan V Universitas Negeri Malang tahun 2017, 11 di antaranya masuk di program studi Pendidikan Fisika dan akan dibina oleh 20 dosen Fisika UM. Kegiatan wokshop SSP akan dilaksanakan mulai bulan Februari hingga Juli 2017.

Dr. Edi Supriana M.Si memberikan penjelasan tentang SSP



Related news items:
Newer news items:
Older news items:

 

Add comment

Security code
Refresh


UM | MIPA | Pimpinan UM | Elearning FMIPA | Physics Book