You are here: Home Akademik Karya Ilmiah Matrik Board untuk mempelajari Hukum Ohm dan Kirchoff Pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis di SMP SMA

Fisika UM

Matrik Board untuk mempelajari Hukum Ohm dan Kirchoff Pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis di SMP SMA

User Rating: / 5
PoorBest 

Intisari: Fisika merupakan mata pelajaran yang konsep-konsepnya ditumbuh kembangkan atas Dasar pegamatan danpercobaan. Menurut teori konstruktivis menyatakan bahwa siswa harus menemukan sendiri dan mentransformasikan informasi, agar siswa benar-benar memahami dan dapat menerapkan pengetahuan, mereka harus bekerja memecahkan masalah, menemukan segala sesuatu untuk dirinya. Menggunakan Matrik Board siswa dapat melakukan pengamatan dan percobaan untuk menemukan dengan tepat

  1. Hukum OHM.

  2. Hukum I Kirchhoff

  3. Pada rangkaian paralel tegangan pada ujung-jung hambatan R besarnya sama dan hambatan total paralel 1/Rp=1/R=1/R1+1/R2+1/R3.

  4. Hukum II Kirchhoff pada rangkaian seri kuat arus yang mengalir pada masing hambatan R besarnya sama dan hambatan total seri Rs=R=R=R1+R2+R3.

  5. Melalui rekaman video dapat ditunjukan bahwa menggunakan Matrik Board praktikum dapat dilaksanakan dengan waktu yang sangat singkat, ini berarti dapat menghemat waktu sehingga pembelajaranakan lebih effisien.

Kata kunci: Hukum Kirchhoff, Hukum Ohm, Listrik Dinamis, Matrik Board

icon Karya Ilmiah Edi Supriana (895.24 kB)


Related news items:
Newer news items:
Older news items:

 

UM | MIPA | Pimpinan UM | Elearning FMIPA | Physics Book